Air Terjun Kanto Lampo salah satu tempat wisata baru di Bali

2021 views Leave a comment

Tempat wisata baru di Bali – Air Terjun Kanto Lampo memiliki pesona alami yang di sukai banyak pengunjung. berlokasi di pemukiman penduduk menjadikan air terjun ini terkesan berbeda  Jika kebanyakan air terjun berada di kawasan pegunungan, hutan maupun perbukitandi dataran tinggi, Air Terjun Kanto Lampo justru berada di wilayah dataran yangrendah di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar – Bali.

Kondisi geografis Air Terjun Kanto Lampo bersuhu panas seperti suhu di kota Singaraja, ketika siang, panas akibat sengatan matahari cukup terasa di tubuh kita. Kesejukan baru kita rasakan saat kaki mulai kita sentuhkan ke dasar sungai. Karena di sekitar sungai beberapa pohon besar tumbuh, disekeliling juga ada perkebunan masyarakat. nuansa alam yang disekelilingnya masih tertata alami menawarkan kesunyian dan ketenangan dari hiruk pikuk kehidupan pedesaan disini.

Keberadaan air terjun di sisi barat sungai ini menyumbang kesegaran. Air yang deras mengalir jatuh ke bawah seraya bersuara menciptakan ketengan jiwa dan raga. Banyak pengunjung tergugah untuk merasakan kesegaran air yang jatuh dari ketinggian 15 meter ini. Bukan saja wisatawan asing, wisatawan lokal juga turut berbaur menikmati sensasi bermandi ria dengan air terjun Kanto Lampo.

Jika kita lihat lebih dekat, dinding Air Terjun Kanto Lampo agak miring, sehingga air mengalir tidak serta merta langsung berjatuhan ke dasar aliransungai. Di atas air terjun terdapat beberapa lorong aliran air yang terhalang batu keras dan berlekuk. Begitu pula seluruh permukaan dinding air terjun terbentuk dari batu batas miring punya ruang berpijak atau berdiri mebuat tetesan air begitu indah.  Batu berbagi bentuk ini terlihat menghitam bahkan ada berlumut sehingga begitu licin Jika berada disekitarnya diharapkan untuk hati- hati. Memperhatikan tiap langkah kaki saat berjalan, permukaan batu bisa tidak jelas dibalik air yang mengalir. Disekitar lokasi juga dipasang tanda batas maksimal  jika kita mau naiki air terjun Kato Lampo.

Air Terjun Kanto Lampo Merupakan tempat wisata Baru di Bali yang belum lama didatangi wisatawan, baik itu lokal maupun mancanegara. Kelihan Banjar Desa Beng, I Wayan Mada, 50 tahun, saat ditemui belum lama ini menceritakan, Air Terjun Kantu Lampo terkenal dan di promosikan oleh pemuda pemudi desa setempat melalui akun media sosial seperti Fb , isnta , twiter. Dari jejaring sosial perlahan wisatawan mulai berdatangan dari berbagai kota , mulai awal tahun 2015. begitulah sedikit cerita mengenai Air Terjun Kato Lampo Bali yang merupakan tempat wisata Baru di Bali yang bisa coba anda kunjungi .

Share this..
PAKET TOUR NUSA PENIDA